Cara Ganti Kingroot Dengan SuperSU 2017 (Tested Work)

Hallo bro,
Kali ini saya akan memberikan tutorial Cara Ganti Superuser (Kingroot) Dengan SuperSU yang telah saya coba sendiri dan terbukti berhasil.

Kingroot adalah aplikasi untuk me-Root Android Tanpa PC. Dengan adanya kingroot kita bisa me-Root Android dengan mudah, mulai dari Android versi Kitkat, Lollipop, dan Marshmallow. Namun tidak semua hp support rooted dengan aplikasi Kingroot.

Banyak orang yang tidak suka dengan Kingroot sebagai superuser karena banyak yang ragu dengan pengembang aplikasi tersebut. Saya juga kurang suka dengan Kingroot sebagai superuser karena memang mencurigakan aplikasi nya. Saya juga pernah mendapat notifikasi atau pemberitahuan dari Play Store untuk mencopot Kingroot tersebut.

Jika ingin mengganti Kingroot dengan SuperSU dengan aman, ikuti langkah berikut....

Siapkan Bahan
*.Replace_kinguser_with_supersu-v2.4.zip
*.Aplikasi Terminal Emulator
*.ZArchiver

Step

1. Extract file menggunakan Zarchiver lalu salin folder mrw di Internal atau di SDcard, jika ragu salin saja file di Internal dan External(SDcard)

2. Install dan buka aplikasi Terminal Emulator. Jika ada Notifikasi dari Kingroot atau superuser izinkan saja.
Lalu Ketik:
Su lalu Enter
Sh(spasi)/sdcard/mrw/root.sh

Menjadi seperti ini
Su

Sh /sdcard/mrw/root.sh
3. Tunggu sampai selesai, otomatis aplikasi SuperSU akan terinstall.

4. Selanjutnya SuperSU akan terbuka sendiri lalu jika ada pop-up tekan tombol Lanjutkan nanti akan ada pilihan klik saja yang Normal.

5.Reboot, Done

Itulah cara Ganti Kingroot (superuser) dengan SuperSU dengan mudah. Tutorial ini sudah saya coba dan work 100% di Device Lenovo A1000 tanpa ada kendala dan efek dari tutor tersebut..

Subscribe to receive free email updates:

9 Responses to "Cara Ganti Kingroot Dengan SuperSU 2017 (Tested Work)"

  1. Ko tulisanya mlah busybox not foun punya ane gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. install aja busy box sendiri... kalau masih blm bisa sama kayak saya gagal melulu di terminal... pakai cara ini : masuk ke foldernya cari apk supersu trus install manual langsung nanti supersu akan minta memperbarui binary dan meminta untuk menguninstall sistem sejenis (kingroot) di saya berhasil... saya pakai mi note 3 pro mtk

      Hapus
    2. Terima kasih atas bantuannya gan:)

      Hapus
  2. Terima kasih gan buat tutor nya work di hp Himax pure 3s saya. Semoga makin sukses ya gan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama -sama . senang bisa membantu. Terima kasih tlah berkunjung.:)

      Hapus
  3. Klo ane laporan nya ko"file not found"...knp ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. masuk ke foldernya cari apk supersu trus install manual langsung nanti supersu akan minta memperbarui binary dan meminta untuk menguninstall sistem sejenis (kingroot) di saya berhasil... saya pakai mi note 3 pro mtk

      Hapus
    2. Terima kasih sekali atas bantuannya gan:)

      Hapus