Istilah Dan Cara Pasang TWRP pada Android Lenovo A1000

Artikel kali ini akan membahas seputar android. Yaitu Cara Memasang Recovery TWRP Lenovo A1000.


Apa itu TWRP?

TWRP adalah kepanjangan dari Team Win Recovery Project. TWRP sendiri adalah recovery open-source pada android yang sudah bisa menggunakan touchscreen/layar sentuh. Secara keseluruhannya fungsi TWRP sama dengan CWM, hanya berbeda pada tampilan dan cara penggunaannya.

Kegunaan TWRP:

1. TWRP/CWM ini dapat membuat dan mengembalikan sebuah backup image yang sebelumnya sudah kalian backup terlebih dahulu.. Sebuah backup image akan membuat salinan dari semua aplikasi, pengaturan maupun data aplikasi pada device Android anda.

2. Dengan TWRP/CWM Anda dapat melakukan install ulang/flashing/Custom ROM sesuai keinginan anda. Bagi Anda yang suka mengcustom ROM bawaan ke ROM lain juga sepenuhnya dapat merubah seperti penampilan dan fungsi-fungsi yang ada pada sebuah smartphone.

3. Yang sering dilakukan ketika menggunakan TWRP/CWM digunakan untuk melakukan flashing smartphone atau mengcustom Recovery.

Jika ingin memasang TWRP pada Android hp Kalian haruslah sudah di Root. Jika ingin pasang TWRP tanpa Root diharuskan menggunakan PC.

Simak Artikel Berikut Dengan Seksama dan Teliti, supaya tidak terjadi Hal-hal yang tidak diinginkan.

1. Pertama Hp harus di Root
Jika belum, baca Disini

2. Siapkan Bahan-bahannya
-TWRP Lenovo A1000
Link: Disini
-Aplikasi Rashr
Link: Disini

3. Buka aplikasi Rashr. Tampilan seperti ini. Klik Recovery from Storage.
4. Cari file TWRP Lenovo A1000 yang udah di Download tersebut, Lalu klik. Nanti akan ada tulisan Choose recovery.img are you sure? Pilih YES untuk memulai proses install TWRP Lenovo A1000.

5. Jika sudah klik Reboot Recovery untuk memastikan TWRP sudah kepasang atau belum. Otomatis ponsel akan meReboot ke Menu Recovery.
.

Baca Juga
Cara Masuk ke Recovery Mode Menggunakan Aplikasi Quick Reboot

Itulah cara Pasang TWRP Lenovo A1000. Tutorial ini sudah work 100% di ponsel saya tanpa kendala apapun. Sekian tutorial kali ini. Semoga Bermanfaat....

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Istilah Dan Cara Pasang TWRP pada Android Lenovo A1000"

Posting Komentar